Penyebab Sakit Vertigo

Salah satu penyebab sakit vertigo adalah sakit teling bagian dalam. Vertigo yang paling umum dan banyak masyarakat mengganggap bahwa penyakit vertigo diartikan sebagai penyakit pusing tujuh keliling yang tidak tertahankan dan membuat seseorang kehilangan keseimbangan, serta terkadang membuat seseorang harus jatuh pingsan selama beberapa saat.

Panyebab sakit vertigo.

Panyebab sakit vertigo.

Vertigo dirasakan seperti sensasi pikiran yang berputar-putar kemudian penglihatan menjadi kabur atau samar-samar terasa seperti gelap mulai kehilangan keseimbangan tubuh. Beberapa orang yang mengalami vertigo akan merasakan gejala awal seperti berkeringat dingin, sesak napas, mati rasa pada jari-jari tangan dsb.

Vertigo yang terjadi akibat aliran darah ke pembuluh jaringan otak mengalami kehambatan oksigen yang kurang sehingga tidak mampu membawa dan mendorong darah masuk secara optimal ke jaringan sel-sel saraf pada otak.

Dari banyaknya kasus yang terjadi pada penyakit vertigo akibat dari gangguan organ telinga bagian dalam atau pada sistem vestibular. Beberapa penyebab lainnya datang dari efek-efek samping yang terjadi dari beraneka ragamnya obat-obatan yang dikonsumsi sehingga menimbulkan permasalahan pada jantung (kardiak) dan pembuluh-pembuluh darah (vaskular), seperti hipotensi orthostatik, yakni tekanan darah rendah yang terjadi ketika dalam posisi berdiri. Pada kondisi tersebut, tekanan darah rendah akan mengurangi pasokan darah ke otak, dan kemudian menyebabkan pandangan seseorang menjadi kabur, mulai kehilangan keseimbangan tubuh dan pingsan.

Penyebab sakit vertigo pada umunnya disebabkan dari keadaan lingkungan, obat-obatan, kelainan sirkulasi, kelainan di telinga, atau kelainan yang terjadi pada neurologis. Beberapa vaktor yang menjadi penyebab sakit vertigo itu muncul pada diri anda seperti karena serangan migrain, radang yang terjadi pada leher, mabuk karena naik kendaraan jarak jauh, infeksi bakteri yang terjadi pada alat peradangan, dan kekurangan asupan oksigen ke otak anda. Gejala yang dapat dipicu oleh berbagai hal seperti gangguan hormonal yang ditandai dengan munculnya tanda-tanda penyebab sakit vertigo seperti jerawat, kelelahan, stress, kurang istirahat dan lain sebagainya.

Dalam naturopati gejala vertigo dapat dibantu dengan mengonsumsi atau menghindari makanan tertentu. Setiap kali makan, cobalah makani secukupnya, tidak terlalu banyak, hindari makanan yang tinggi karbohidrat, makanan yang bisa merangsang alergi (misalnya seafood, pedas, asam yang berlebihan), makanan yang mengandung alkohol, kafein, minyak dan lemak.

Selain itu, gejala vertigo dapat dikurangi dengan menggunakan obat vertigo seperti Magnesium, Vitamin B12 yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan sistem saraf. Jahe dan Ginkgo juga sangat membantu untuk meningkatkan sirkulasi di dalam otak.

Untuk kasus ringan penyakit vertigo yaitu, aromaterapi sangat membantu untuk menstabilkan sistem saraf, baik inhalasi (dihirup) atau pijat. Dalam homeopati dapat digunakan beberapa obat alternatif yang tergantung pada tingkat keparahan gejala vertigo dan penyebab vertigo.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyebab sakit vertigo seperti:

1. Melakukan operasi yanh dapat dilakukan dengan tujuan untuk memasukkan sebuah plug tulang ke telinga bagian dalam. Jika penyebab sakit vertigo adalah benign paroxysmal positinal vertigo dan reposisi canalith tidak mampu untuk mengurangi keluhan yang dirasakan mungkin prosedur operasi ini dapat dilakukan.

2. Mengambil obat yang sudah diresepkan oleh dokter apabila penyebab sakit vertigo adalah karena penyakit meniere. Obat yang biasa diresepkan untuk orang yang mabuk perjalanan seperti meclizine atau diazepam dapat anda gunakan untuk menguragi gejala penyakit vertigo atau bahkan dapat digunakan sebagai cara mengobati vertigo.

3. Penderita vertigo mungkin memerlukan suntikan gentamisin atau steroit ka dalam telinga bagian tengah jika penyebab sakit vertigonya karena penyakit meniere.

4. Dokter mungkin akan memberikan resep untuk mengurangi retensi cairan untuk cara mengobati vertigo jika penyebab sakit vertigo karena penyakit meniere. Resep tersebut dirancang untuk mengurangi tekanan caran di telinga bagian dalam. Obat y7ang biasa diberikan pada umumnya berkategori diuretik seperti kombinasi hidroklorotiazid dan triamterene.

Untuk menjaga agar vertigo tidak mudah untuk mincul kembali ada baiknya anda menghindari makanan yang berupa semua jenis daging, semua jenis jeroan, minuman es dan yang mengandung alkohol, telur asin dan telur ayam, berbagai makan kue dan selai.

Beberapa latihan yang baik untuk penyakit vertigo

– Beridi tegak dengan mata terbuka dan tertutup yang anda lakukan sebanyak 5 kali.

– Kepala yang berbutar dari dada putar kekiri dan mengubah ke arah kanan. Dan gerakan wajah menghadap atas dan bawah yang masing-masing dapat anda lakukan sebanyak 3 kali.

– Dapat juga menggunakan cara duduk dengan posisi tegak dan dengan mata terbuka yang dilanjutkan dengan posisi berdiri dengan mata tertutup. Kagiatan ini dapat anda lakukan masing masing 3 kali dan berulang.

– Atau dengan cara melatih gerakan bola mata Anda ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali. Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal dam masing-masing dilakukan sebanyak 3 kali juga.

selamat mencoba cara-cara yang sudah kita bahas bersama diatas. Semoga bermangaaf untuk anda dan semua orang yang sedang membutuhkan informasi tentang penyakit vertigo dan bagainama cara penanganan dari penyakit vertigo yang anda alami itu sendiri. Terima kasih


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Vertigo dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Vertigo and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *